Monday, July 3, 2017

My Simple Daily Makeup

Monday, July 3, 2017

Bismillah, setelah kemarin sempat sharing dan dapet suntikan support dari seorang teman lama, Nyimas namanya. Untuk pertama kalinya saya posting blog tentang makeup! Jadi, mohon koreksinya nanti ya teman-teman beauty blogger kesayangan. Kali aja, ada sesuatu yang kurang pas gitu, harap maklum kalo saya masih newbie. Masih butuh banyak dibimbing (yakali dikira skripsi?).

Jujur, keseharian saya bukan tipe yang polosan, pasti makeup an walau bukan heavy makeup. Hanya supaya wajah nggak kusam seperti orang belum mandi.  Syukurnya, di kantor tidak mengharuskan dempulan tiap hari. Jadi yang standar simple aja cukup.

Dan ini dia yang saya pakai sehari hari. Let me tell you, one by one.

1. Wardah C-Defense DD (Daily Defense) Cream


Ini first step saya dalam memulai polesan setiap harinya. Sejak awal keluar serangkaian produk C-Defense dari Wardah ini, saya langsung tertarik untuk mencoba DD Creamnya, dan bertahan sampe sekarang. Yap, I said yes! Saya pakai shade 01 Light, yang paling terang. Selain karena teksturnya yang ringan, lembut, nyaman dan mudah diblend, DD Cream ini mengandung High Grade Vitamin C yang diperlukan oleh kulit. Efeknya dikulit wajahku itu terlihat lebih segar dan cerah natural. Ini cocok untuk dipakai sehari-hari. Tanpa bedak pun tak masalah.

2. Revlon Colorstay Concealer


Concealer bukan sesuatu yang wajib saya pakai dalam keseharian, tapi karna saya punya kantung mata yang lumayan besar, jadi sesekali saya pakai ini (kalau lagi nggak buru-buru). Saya aplikasikan 2 sampai 3 titik dibawah mata kemudian saya blend pakai beauty blender. Baru sekitar 2 bulan saya pakai, cukup membantu lah kalo pas nggak pede dengan dark circle. Walau belum bisa mengcover dengan sempurna.

3. Etude Dear Darling Liptint


Dear darling Liptint shade RD01 ini saya beli baru satu setengah bulanan, tergoda karna pengen cobain gincu ala ala korea, ombre lips) gitu. Dan setelah beli, supaya ga mubazir karna saya merasa ga begitu sering bikin ombre lips, jadilah saya pakai ini untuk blush on. Untuk produk liptint yang dijadikan blush on sendiri, saya lebih merekomendasikan The Body Shop yang Lip and Cheeck Stain, teksturnya lebih cair sehingga lebih mudah menyatu dengan kulit sehingga mudah diaplikasika.. Ohya, untuk pemakaian blush on juga moody aja sih kapan maunya (nggak setiap hari) supaya nggak flat aja gitu, lebih fresh merona.

4. Wardah Exclusive Two Way Cake


Saya menggunakan ini sejak 2011 lalu, sampe sekarang. Finishingnya natural, dan coveragenya lumayan lah sekitar 75-80%. Karena saya pakai DD Cream sebelumnya, jadi aplikasikan two way cake ini hanya dengan powder brush. Efeknya halus, lembut, dan mudah merata. Tapi karna kulitku cepet berminyak, jadi ya 2 jam setelah pemakaian tetep harus dibantu dengan oil control film.

Next Rivera Eyebrow Pencil (sorry not pictured). Alis is a must for everyday! Mengingat saya memiliki bulu alis yang limit. Sejak awal pake Poppy Dharsono tapi 3 bulanan ini beralih ke Rivera, bentuk, tekstur dan pigmentasinya sih Popdar banget tapi harganya nggak sepricey Popdar. Makanya pindah ke lain hati.

And, Maybelline Hyper matte Liquid Liner  (again, not picured) my most favorite eyeliner ever. Dulunya sih pakai yang Hyper Gloss, tapi sejak ada Hyper Matte ini saya langsung berpaling. Yang aku suka adalah aplikatornya berupa kuas yang tipis, sehingga bisa dibentuk eyeliner sesuai selera. Selain itu cepet juga keringnya, jadi ga perlu nunggu lama untuk keringnya.

5. NYX Lingerie



Sebagai salah satu penggemar nude lipstick, saya sudah lama tertarik dengan Lip Lingerie shade Exotic. Begitu tau, ada big sale di Sociolla bulan Ramadhan kemarin, saya langsung membelinya.(lumayan, setengah harga).Teksturnya ringan kaya nggak pake apa apa tapi hasil mattenya agak lama dan sedikit lengket. Dan yang lebih penting lagi, nggak transfer sama sekali. Syukaa deh pokoknya.

Oh ya karna kulit bibir saya yang kering parah, sebelum penggunaan lipstick, saya selalu pakai Vaselline Petroleum Jelly. Tapi ya nggak tahan seharian sih, beberapa jam bisa balik kering lagi. Kalian ada saran untuk perawatan bibir kering? Share ke aku ya..

Jeng jeeeengggg.. Selesai sudah rutinitas pagi sebelum berangkat ke kantor. Simpel banget kan? Semuanya terjangkau, juga mudah didapat di drugstore terdekat. Udah gitu buat yang last minute seperti saya, 5 step ini sih 10 menit jadi terus langsung berangkat ke kantor. FYI, saya paling anti touchup dimanapun, jadi sekitar 11 jam dikantor, saya kontrol wajah dengan face paper (bisa 3 kali pakai). Clean & Clear Oil Control Film sangat membantu sekali..

Sampe ketemu di bincang cantik selanjutnya ya. Kritik dan saran ditunggu loh..

No comments:

Post a Comment

Design by saturday love sunday